Jumat, 03 Juni 2011

Keluarga Burung Hantu

sebenernya ini udah lama, cuma kepikiran aja pengen di ceritain :P

tahun lalu, bulan juni gue ngikutin pelatihan dan sertifikasi mikrotik kelas advance di Bali. jadi belajar sambil jalan2 deh! hahahaha...

nah, setelah sertifikasi kelar, gue masi punya 3 hari lg buat jalan2, jadi gue pake buat jalan2 keliling bali deh. nah cerita kali ini, gue mampir ke pasar ubud (naek karimun estillo). gue ada beli titipan seperti kain selendang bali.. nah pas mo balik, mata gue tertuju ama barang dagangan yg berupa patung2 seni yg terbuat dari kayu.

baru berdiri liat aja, langsung di tawar2in.. gue masi diem buat liat2 dolo.. nah, gak lama kemudian, dateng wisatawan dari china.. mereka mau beli patung burung hantu, sama seperti yg gue pengenin.. gue nguping aja saat mereka tawar menawar..



percakapan di indonesiain:

penjual: "sini2, murah2.. 1 set harganya 200rebu aja.. 1 set isi 3, bagus ini burung hantunya.. "

juragan china: "wah mahal... 50rebu rupiah aja ya:

penjual: "wah belum dapet cici koko.. belum dapet... 150rebu deh"

[dan masi tawar-menawar.......................]

penjual : "gini aja deh biar jadi koko cici.. 80rebu saya lepas"

juragan china : [lebih ngotot lagi] "gak mo, 50rebu aja" sambil jalan menjauh dari lapak si penjual

dan intinya gagal menjual tuh orang.. hahahahahaha

baru deh giliran gue, dah curi denger, jadi tau deh harga yg bisa di tawar..

gue pura2 nanya dolo nih:

gw : "pak, ini burung hantunya 1 set berapa?"

penjual: "murah pak, 1 set 300rebu aja"

gilllllllllaaaaaaaaaaaaa... mana bendera merah putihku?? mana garuda pancasila kuu???? orang asing dari china aja start harga 200rebu... ama bangsa sendiri di buka harga 300rebu!!!

gw: "wah pak! yg bener aja, tadi gue denger harga terakhir yg bapak kasi cuma 80rebu!! saya orang indo pak, masak di kasi mahal banget!"

penjual : "lho! ngerti bahasa mandarin rupanya.., ya udah 80rebu deh, ambil??"

gw: "gak ah pak.. masi mahal buat gue"

penjual : "lho.. ini harga dah disamain.."

gw : "gini deh pak, saya ambil 4 burung, harga 80rebu saya mau"

setelah debat2 panjang, akhirnya gue menang, 80rebu dapet 4!!

ini nih photonya :

keren kann.............. sebenernya gue sempat kasi nama.. cuma skrg dah pada lupa.. hahaha.. gue coba inget deh : ada yg namanya TANYA, ANGELO, BEATRIX, dan satunya lagi yg gue lupa... hahaha...

eits, bentar... bukan bearti gue bis dapetin 4burung seharga 80rebu gue merasa beruntung..

pada saat gue jalan balik, lewatin 2 lapak setelah lapak yg gue beli.. penjualnya ngmg ke gue

penjual baru : "pak, ada lg nih, 4 burung 50rebu ya, biar bagus pajangannya, banyak burungnya.."

dalam hati : what the f*ck!!!!!!!!!!!!!!!!!!! td 80rebu, skrg 50rebu!!!!!!!!!! ampun dah!!!!!!!!


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More