Jumat, 10 Juli 2009

Give your thousands never needy, but it can fully great for them


am i right?

sorry for the hazy picture..

But, i hope this story can make change at least for a little better life..

Hari ini gw bener
-bener di beri sebuah pelajaran yang begitu berharga,,
Mungkin ada yang merasa kalau cerita gw biasa saja, atau mungkin ada yang ga tersentuh hatinya, tapi gw mau berbagi sedikit cerita yang punya arti besar buat gw..


Hari ini gw janjian k
etemu cowo gw di mall, biasa yang dilakuin makan, jalan-jalan, kadang nonton, atau belanja, yang pasti setiap kali ke mall pasti akan mengeluarkan uang, even untuk jajan ataupun have fun..
Bisa di bilang min 25ribu pas
ti keluar dari dompet, untuk apa pun itu..

Hari ini bisa di bilang gw cukup mengeluarkan banyak uang untuk membeli keperluan gw, gw ckp puas, bahkan seneng karna bisa beli barang itu, tapi hari ini karna barang itu juga gw mendapat sebuah pelajaran yang begitu be
rharga..

Liat foto di atas kan, walaupun ga begitu jelas, tapi gw tau jelas bagaimana malam itu, gw melihat kedua kakak adik tersebut sebagai anak jalanan..

Setelah dari mall gw pulang naik busway pulang ke kelapa gading,sebelumnya transit di harmoni, di lampu merah harmoni (kebetulan gw berdiri di barisan beakang karena bangku penuh), lampu merah yang cukup lama..

setelah melihat-lihat lewat jendela,mata gw tertuju pasa seorang anak kecil yang sedang memegang okulele (gitar kecil) warna merah, di smping jalan duduk seorang remaja yang berumur lebih tua, dan itu kakaknya..adik kecil ini menghampiri setiap mobil, sambil memainkan gitar kecilnya dan bernyanyi untuk mendapatkan 500 atau mungkin 1000 rupiah dari tiap pengendara mobil..(yang sem
pet gw liat dia di beri 500 oleh salah seorang pengemudi)

Yang buat gw tertarik, si adik dengan semangat sambil berjoget dan bernyanyi menghampiri tiap mobil..gw terus memperhatikan si adik, sampai dia cukup jau ke belakang, dan mata gw tidak dapat melihat lagi, maka gw beralih melihat ke kakanya yang hanya duduk di pinggir jalan memperhatikan adiknya yang semakin jauh..(kalau kelian bisa lihat, muka kakanya begitu letih dan duduk melamun,begitu kasihan, tanpa minta-minta,dia hanya duduk memperhatikan adiknya dari kejauhan)

Setelah 2 menit kemudian, si adik kembali dengan plastik berisikan cakwe, dari kejauhan dengan muka semangat dan bahagia di melambai-lambaikan tangan dengan cakwe menunjukan ke kakaknya, kemudian dia duduk di samping kakanya dan memberikan cakwe itu ke kakanya (kalian tau? cakwe nya hanya 1)..


setelah si kakak menerima cakwe dari adiknya, dia membagi sama rata (dua untuk dia dua untuk adiknya), kalian tau kan setiap satu cakwe itu ada 4 bagian yang bisa di bagi..

Si adik menerima cakwe tersebut dan apa yang dia lakukan?
di membagi lagi 1/2 cakwe yang di te
rima menjadi 2 bagian, dan satunya di berikan ke kakaknya..
Kakanya menolak, tetapi si adik memaksa untuk memberikan ke kakaknya, karena kakanya tentu lebih membutuhkan porsi yang lebih untuk mengisi perutnya..

setelah melihat kejadian ini hati gw begitu ter-iris,
gw baru menghabiskan uang untuk sekedar have fun dan jajan, padahal mungkin jajanan gw bisa membeli ratusan cakwe untuk mereka..

Kadang memberi 500 rupiah untuk mereka saja rasanya berat, tapi 500 rupiah maupun ribuan itu ga akan buat kita jatuh miski
n, dan kalian tau, 500 rupiah itu juga ga akan buat mereka kaya, di bandingkan dengan jajanan kita ke mall cukup untuk mereka bisa makan nasi 1 bulan, seribu rupiah yang keluar dari dompet kita untuk mereka pun bahkan kurang dari 1 persen uang yang kita habiskan di mall..

Ps: bila kalian sering bilang kalian mencintai seseorang, tapi kalau kalian tidak bisa berbuat seperti adik kecil tadi, mak
a kalian salah..itu bukan cinta..

Cinta sebenarnya adalah memberikan sesuatu dari kekurangan kita untuk seseorang, sehingga dia berkelebihan, dan setelah di hati kalian ada kepuasan karena memberi dia dan melihat dia bahagia, itu cinta..

Kalo di tanya gw udah pernah ngerasain itu, jawabanya yes i do..

Tapi belajar berbagi dari 1 persen dari isi dompet kita yang bagi mereka 100 persen untuk makan 1 hari kenapa kita tidak mencoba?

Bila 10 orang memberikan 1000 untuk mereka,bukan kan mereka bisa makan nasi, setidaknya untuk 1 hari..

PS:
Yang gw sarankan tergantung bagaimana menerima, tapi tetap harus memperhatikan peraturan lalu lintas, dan orang yang akan di beri karna ini kehidupan kota besar, tidak semua orang juga bisa dipercaya, gw cuma mau berbagi kisah yang sebenarnya..

THX ya



5 comments:

HUaaa....

tersadar setelah baca artikel gina nih...

kupluk son aja harganya sama dengan 5 baju mereka... hhuhhu....

1 ayam ketuchy = 1 nasi + telor, sayur, ikan dan air minum buat mereka....

kapan2 beramal yuk beb.... gemana?

HEHEHE..dasar..baru baxa gini aja kepikiran ntar udah lama lupa nih..heheh..iya..nanti..hehe

hmmm moral yg gw tangkep untuk adik yang rela berkorban gw setuju Gin.

tapi klo buat kasih-kasih uang gitu, gw ga setuju Gin. Lo mau kasih berapa pun mereka akan tetep sengsara. Why? Mereka itu dipekerjakan sama orang-orang yang licik. Mau berapapun yang mereka dapet, tetep aja kebutuhan primer mereka cuma dikasih seadanya.

Dilema sih klo ngasih ke anak kecil gini, klo ga ngasih mereka bisa digebukkin, klo ngasih juga sebenernya bukan buat mereka.

Siapa suruh datang Jakarta

hahaha..kek lagu lent..ia mank licik tapi kalo ga di kasih pun mereka ga dapat juga lebih sengsara..kan kasih sedikit ga ada salahnya..diikikittt aja..huahahaha..

Nah klo dikasih muncul masalah kedua Gin.
Bisnis kaya gini dianggap sukses, dan bakal makin marak orang-orang yang buka bisnis beginian.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More